Di Hukum Mati Karena Hujat Nabi Muhammad

Author - November 14, 2010

Di Hukum Mati Karena Hujat Nabi Muhammad – Ibu dari lima orang anak ini di jatuhi hukuman gantung karena terbukti telah menghujat Nabi Muhammad.Perempuan ini bernama Asia Bibi ia seorang penganut Kristen di Pakistan.

Perempuan ini sempat menyangkal telah menghujat Nabi Muhammad.Saat di tanyai penyidik ia mengatakan bahwa dirinya dianiaya karena imannya di negara di mana orang Kristen secara rutin menghadapi pelecehan dan diskriminasi.

Dikutip dari Kompas.com. Dalam sidang pengadilan, berdasarkan kesaksian Bibi, diungkapkan bahwa dia sedang bekerja sebagai buruh tani di ladang bersama para perempuan lain ketika ia diminta untuk mengambil air minum. Sejumlah perempuan lain semuanya Muslim menolak untuk minum air itu karena dibawa oleh seorang Kristen dan karena itu dinilai “najis”. Insiden ini terlupakan sampai beberapa hari kemudian ketika Bibi mengatakan dia diserang massa. Polisi lalu dipanggil dan Bibi dibawa ke kantor polisi demi keselamatan dirinya.

Para aktivis Hak Azazi Manusia (HAM) terdiri dari kelompok – kelompok Kristen mengecam putusan ini.Para aktivis ini meminta agar undang – undang tetang penghujatan di hapuskan.

Kelompok-kelompok HAM percaya, hukum sering digunakan untuk melakukan diskriminasi terhadap agama minoritas, seperti terhadap orang Kristen yang jumlahnya diperkirakan sekitar tiga juta orang di negeri itu. Meskipun belum ada yang pernah dieksekusi berdasarkan undang-undang penghujatan Pakistan, kebanyakan dibebaskan pada tingkat banding, sebanyak 10 orang diperkirakan telah dibunuh ketika masih berada dalam proses di pengadilan.

Comments Closed

0 responses to “Di Hukum Mati Karena Hujat Nabi Muhammad”

  1. memang sudah saatnya kita yang membela Nabi Besar kita, mengingat pembelaannya beliau yang begitu besar kepada kita

  2. wulan says:

    lihatlah siapa yang akan datang ke dunia pada hari akhir, Yesus atau Muhamad ? Jangan takut mengikuti Yesus. karena Dialah jalan kebenaran dan hidup dan tak seorangpun sampai kepada Allah Bapa kalau tidak melalui Dia.