Eksekutif Muda Berpenghasilan Tinggi Di Dunia

Author - November 20, 2010

Eksekutif Muda Berpenghasilan Tinggi Di Dunia – Menjadi seorang eksekutif muda menjadi impian banyak orang.Kesuksesan yang di rasakan akan terasa saat semua dilakukan dengan disiplin dan kerja keras.Baru – baru ini majalah Fortune memberitakan 20 para eksekutif muda yang tajir.Rata – rata mereka baru berumur di bawah 40 tahun namun penghasilannya miliyaran rupiah perbulan.

Untuk mengetahui hal ini Fortune mengacu pada riset yang dilakukan oleh Equilar Inc, sebuah perusahaan riset gaji para eksekutif yang berbasis di California, Amerika Serikat.

Equilar menyusun daftar mengacu pada Fortune 1000 yang dihitung dari tahun fiskal 1 Juli 2009 hingga 30 Juni 2010. Mereka yang masuk daftar 20 eksekutif bergaji tertinggi harus kandidat yang berusia maksimal 39 tahun pada 1 Oktober 2010.

Penghasilan yang dihitung mencakup gaji yang diterima, pembayaran bonus berdasarkan kinerja, penghargaan berupa saham baru dan kompensasi lainnya.

Hasil 7 dari 20 riset tersebut adalah

1. Matt Maddox
Dia adalah seorang eksekutif dari perusahaan properti yang memiliki penginapan, hotel dan kasino Wynn Resorts. Berusia 34 tahun dan menjabat sebagai Kepala Eksekutif Keuangan Wynn Resorts Ltd.

Meskipun baru berumur 34, namun penghasilannya dalam setahun sebesar US$15 juta atau Rp135 miliar pada 2009. Untuk bonusnya saja tercatat sebesar US$6,429 juta atau setara dengan Rp57,869 miliar setahun atau Rp4,8 miliar sebulan. Jika dirata-rata per bulan, Maddox mengantongi Rp11,25 miliar.

2. James Murdoch
Ia adalah putra taipan media Rupert Murdoch. Dia menjadi penerus kerajaan bisnis orang tuanya, khususnya memegang sejumlah stasiun televisi dan media untuk kawasan Asia dan Eropa. James Murdoch merupakan Kepala dan CEO News Corp. Usia baru 37 tahun, James memperoleh kompensasi mencapai US$8,8 juta atau Rp79 miliar setahun.

3. Mike Mikan
Jabatannya Kepala Eksekutif Keuangan & EVP UnitedHealth Group. Usia 39 tahun, namun dia memperoleh kompensasi penghasilan sebesar US$5,8 juta atau Rp52 miliar setahun.

4. James P Fortesque
Menjabat Direktur Pelaksana Annaly Capital Management. Usianya baru 36 tahun. Total kompensasi penghasilan yang diperolehnya sebesar US$5,6 juta atau Rp50,4 miliar dalam setahun.

5. Keith A Meister
Jabatannya sebagai Wakil Kepala di Icahn Enterprises. Usianya baru 37 tahun. Total kompensasi yang diperoleh sebesar US$5,3 juta atau Rp48 miliar selama setahun.

6. Wilford H Fuller
Menjabat Presiden & Kepala Eksekutif Korporat di Lincoln Financial Distribution. Berusia 39 tahun, eksekutif ini memperoleh kompensasi sebesar US$5 juta atau Rp45 miliar selama setahun.

7. Christa Davies
Menjabat Kepala Eksekutif Keuangan di Global Finance Aon Corp. Berusia 39 tahun, eksekutif wanita ini memperoleh kompensasi US$3,8 juta atau Rp34 miliar dalam setahun.

Comments Closed

Comments are closed.