Israel Hari Ini 2 September 2010

Author - September 2, 2010

Israel Hari Ini 2 September 2010. Empat warga Israel, termasuk seorang perempuan hamil, ditembak mati di dekat permukiman Yahudi Kyriat Arba di Tepi Barat, Selasa (31/8).
Israel Hari Ini 2 September 2010
Insiden penembakan itu terjadi persis sebelum dimulainya kembali pembicaraan damai langsung Israel-Palestina.

Juru bicara polisi Mickey Rosenfeld mengatakan, mobil yang dikendarai empat warga Israel itu diserang di ruas jalan antara permukiman itu dan Desa Palestina Bani Naim di dekat kota Hebron. “Tentu saja itu serangan gerilyawan,” katanya.

Dinas pertolongan Israel mengatakan para korban adalah seorang pria dan wanita berusia sekitar 40 tahun, serta seorang pria dan wanita berusia 20-an tahun. Pihak militer mengatakan salah satu wanita itu sedang hamil.

Insiden tersebut merupakan serangan mematikan pertama terhadap warga Israel di Tepi Barat sejak 14 Juni lalu. Dalam serangan 14 Juni yang terjadi di daerah Hebron atau Al Khalil, seorang polisi tewas dan dua orang lainnya terluka.

Saat penembakan terjadi, PM Israel Benjamin Netanyahu sedang menuju Washington untuk memperbarui perundingan damai langsung setelah mengalami kemacetan selama 20 bulan.

Comments Closed

Comments are closed.