Israel Kembali Gempur Jalur Gaza

Author - September 16, 2010

Israel Kembali Gempur Jalur Gaza. Pesawat tempur F-16 Israel menggempur Jalur Gaza, Rabu (14/9) malam waktu setempat. Dilaporkan, gempuran kali ini tidak menelan korban jiwa. Pesawat tempur menargetkan serangan ke sebuah pabrik yang memproduksi obat di daerah Khan Younis di Jalur Gaza bagian selatan. Serangan ini menimbulkan kerusakan parah dan kebakaran di pabrik.

Seorang saksi mata yang enggan diidentifikasi mengungkapkan, serangan udara Israel terjadi selama beberapa jam. Para saksi mata membenarkan pesawat tempur Israel terbang di atas Jalur Gaza. Selanjutnya, beberapa peluru kendali atau rudal dilesakkan di daerah kosong dan terbuka di Jalur Gaza bagian utara.

Ternyata, serangan Israel juga terjadi pada Rabu petang. Pesawat tempur Israel menghantam sebuah terowongan, perbatasan antara Jalur Gaza bagian selatan dan Mesir. Akibat serangan tersebut setidaknya satu orang tewas, serta dua lainnya terluka.

Menurut Israel, sebelumnya pihaknya telah memperingatkan gerakan Hamas yang memerintah Jalur Gaza. Israel mengancam serangan militer dalam skala besar akan dilakukan di daerah tersebut.

Comments Closed

Comments are closed.