Obama Marah Terhadap Serangan Artileri Korut

Author - November 24, 2010

Obama Marah Terhadap Serangan Artileri Korut – Kabar Penyerangan altileri Korea Utara kepulau Yeonpyeong Korea Selatan pukul 14.30WIB membuat Presiden Amerika Serikat Barack Obama marah,mengapa tidak Presiden Negara Adidaya ini di buat repot dengan pemberitaan tersebut.

Dikutip dari harian USA today.Obama terpaksa dibangunkan pejabat Gedung Putih dari tidur walau saat itu jam baru menunjukkan pukul 3.55, atau Selasa dini hari waktu setempat. Baru saja membukakan mata, Obama disuguhi kabar bahwa Korut baru saja menyerang pulau Yeonpyeong pada pukul 14.30 waktu setempat dan dibalas oleh tembakan artileri Korsel.

Obama menggelar rapat dadakan dengan para petinggi keamanan AS di Washington. Dia juga berkomunikasi lewat telepon dengan Presiden Korsel, Lee Myung-bak, dan juga menyusun strategi baru mengenai politik luar negeri AS.

Sebagai sekutu Korsel AS berkomitmen akan membantu Seoul mengatasi konflik dengan tetangganya di utara.

Sekitar 20 pejabat AS telah melakukan rapat dadakan. Mereka diantaranya Menteri Pertahanan Robert Gates dan Menteri Luar Negeri Hillary Clinton.Rapat juga dihadiri pula Ketua Gabungan Kepala Staf Militer Laksamanan Mike Mullen, Dubes AS untuk PBB Susan Rice dan Direktur Intelijen Nasional, James Clapper.

Comments Closed

Comments are closed.