Pemerintah Gunakan Facebook Ungkap Kebohongan Militer Wanita Israel

Author - November 23, 2010

Pemerintah Gunakan Facebook Ungkap Kebohongan Militer Wanita Israel – Ternyata wanita Israel telah berbohong tetang kereligiusan agamanya.Untuk mengungkap hal ini pemerintah setempat menggunakan situs jejaring sosial Facebook untuk mengungkap kebohongan tersebut.

Di Israel, banyak kaum wanita yang mulai enggan melaksanakan wajib militer. Mangkirnya para wanita tersebut kebanyakan menggunakan alasan agama.

Mereka mengatakan berkat pantauannya di Facebook, sebanyak 1.000 wanita berhasil diketahui telah berbohong mengenai kereligiusan agamanya.

Menteri Pendidikan Israel, Gideon Saar mengatakan banyak kaum wanita yang telah mencapai usia wajib militer menyampaikan pernyataan palsu berkaitan dengan agama untuk menghindar dari tugas militer. Saar mengatakan bahwa dirinya tidak mengecam wanita Yahudi yang religius, namun ia mengecam orang-orang yang berpura-pura religius untuk menghindari wajib militer.

Menurut sejumlah sumber militer Israel, 43 persen wanita yang menjalani wajib militer dengan berbagai alasan berusaha lari dari wajib militer. Di antaranya menggunakan alasan agama, bukti medis dan pernikahan. Namun para sumber menekankan bahwa separuh dari klaim wanita tersebut adalah bohong.

Comments Closed

Comments are closed.