2012 Gaji Dan Uang Makan PNS, TNI/Polri Akan Naik

Author - May 23, 2011

2012 Gaji Dan Uang Makan PNS, TNI/Polri Akan Naik – Pada tahun 2012 nanti dikabarkan pemerintah akan menaikkan gaji pelayan negara. Kenaikan ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta anggota TNI/Polri nantinya.

Kenaikan ini dijelaskan dalam kerangka ekonomi makro dan pokok-pokok kebijakan fiscal 2012 yang diterbitkan oleh Kementrian Keuangan, seperti diberitakan detik, Senin 23/5/2011.

Dalam kajian itu, kebijakan alokasi belanja pegawai di 2012 diarahkan untuk mempertahankan tingkat kesejahteraan PNS, anggota TNI/Polri, serta pensiunan. Dengan demikian di 2012, gaji pokok dan pensiun pokok PNS, anggota TNI/Polri, serta pensiunan bakal dinaikkan. Namun belum disebutkan berapa kenaikannya.

Selain itu uang makan PNS dan uang lauk pauk untuk anggota TNI/Polri juga akan dinaikkan. Pada tahun 2011 ini, pemerintah juga telah menaikkan gaji PNS, TNI/Polri dan pensiunan dengan kisaran 10-15%.

Masih yang dijelaskan dalam kajian itu, tahun depan pemerintah berkomitmen untuk terus membenahi kebijakan alokasi belanja barang. Anggaran belanja barang pemerintah diarahkan untuk menjaga penyelenggaraan kegiatan operasional pemerintahan, pelayanan kepada masyarakat, dan pemeliharaan aset dengan tetap memperhatikan efisiensi dan efektivitas alokasi dan penggunaan alokasi anggarannya.

Comments Closed

Comments are closed.