4 Tewas Gara – Gara Ayam

Author - December 2, 2010

4 Tewas Gara – Gara Ayam – Konflik yang terjadi antara warga Kampung Wirabangun, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji, Lampung dengan Kampung Pematang Panggang, Kabupaten Oki, Sumatera Selatan menewaskan 4 orang.Hal ini terjadi Cuma gara – gara pencurian ayam.

Dikutip dari vivanews Keempat warga yang tewas adalah Sulisanto dan Hasan bin Bagus Ise yang merupakan warga Rejobinangun, Suwarno alias Gano, dan Tumijan warga Wirabangun. Setidaknya dua warga lain harus dirawat karena terluka.

Brigadir Jenderal Sulistyo Ishaq sebagai Kapolda Lampung mengatakan peristiwa itu terjadi pada pukul 16.00 WIB. Bentrok berawal saat dua orang hendak mencuri ayam di Kampung Wirabangun untuk diadu.
Mereka dipergoki warga Wirabangun. Karena ketahuan, para pelaku melarikan diri ke arah PT SIP. Salah satu pelaku berinisial H dibacok warga.

pelaku lain berhasil melarikan diri ke Kampung Pematang Panggang. Dia lalu memberitahukan kejadian itu kepada keluarga H.Sehingga masyarakat Pematang Panggang Kabupaten Oki langsung menyerang balik warga Wirabangun.

Tak hanya memakan korban jiwa dan luka, bentrokan itu setidaknya mengakibatkan 10 rumah rusak, 1 rumah dibakar, dan 2 sepeda motor hangus.

Comments Closed

Comments are closed.