Ada Apa Dengan Hakim MK?

Author - December 12, 2010

Ada Apa Dengan Hakim MK?i-berita.com, Bukan Mahfud MD kalau tidak bisa menjaga kebersihan MK dari praktek korupsi. Atau minggir saja Mahfud MD dari MK kalau ternyata terdapat ‘kekotoran’ di MK seperti apa yang dituduhkan oleh Refly.

Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD membantah tuduhan Refly Harun melanggar Gentelement Agrement karena menyebut nama dalam konfrensi pers pengumuman hasil investigasi.

“Saya membantah keras dan siap dikonfrontir dengan Refly dan Tim Investigasi kapan saja untuk membuktikan bahwa saya tak pernah buat Gentelement Agreement (GA) untuk tak menyebut nama hasil Investigasi,” ujar Mahfud.

Mahfud menegaskan, Tim Investigasi dibentuk untuk mengungkap fakta dan bukan untuk menutup-nutupi hasil semuan Tim Investigasi.

“Sejak awal justru karena akan membuka masalah ini ke publik tanpa ada yang ditutup-tutupi,” tegasnya.

Mahfud menuturkan, Rabu sore (8/12/2010) Refly Harun, Bambang Widjojanto, dan Saldi Isra ketika melaporkan hasil investigasi sama sekali tak meminta agar tak disebutkan nama-nama yang terlibat dalam upaya
percobaan penyuapan hakim MK.

“Mereka sama sekali tak minta agar saya tak menyebut nama. Dan kalaupun diminta saya tak akan mau, karena hal itu saya anggap taktik untuk tetap menyandera MK agar diopinikan bermasalah,” ungkap Mahfud.

Sebelumnya diberitakan, Refly Harun mengatakan ada kesepakatan antara Tim Investigasi dengan Mahfud agar tidak disebutkan nama-nama yang diduga terlibat dalam upaya percobaan penyuapan hakim MK.

Comments Closed

Comments are closed.