Agum: Yang Penting Niat Untuk Menyukseskan Kongres

Author - June 9, 2011

Agum: Yang Penting Niat Untuk Menyukseskan Kongresi-berita.com, Meskipun waktu pelaksanaan kongres mengalami perubahan jadwal yang dimajukan dari jadwal semula yakni dari 30 Juni, menjadi 28 Juni namun, Ketua Komite Normalisasi Agum Gumelar mengaku optimistis, kongres PSSI akan berjalan lancar. Yang paling penting baginya adalah niat para peserta untuk menyukseskan kongres.

Seusai rapat dengar pendapat dengan Komisi X DPR, Rabu (8/6/2011), Agum mengatakan bahwa Komisi X mengusulkan kepada Komite Normalisasi agar kongres dimajukan selambat-lambatnya pada 28 Juni. Itu karena Solo akan menjadi tuan rumah sebuah konferensi internasional. Agum pun sepakat penyelenggaraan kongres dimajukan.

“Wali Kota tadi melaporkan bahwa pada tanggal 30 Juni itu ada konferensi internasional di Solo yang dihadiri oleh perwakilan beberapa puluh negara. Jadi, Hotel Sunan sudah penuh pada 30 Juni. Oleh karena itu, Wali Kota menyarankan agar dimajukan pada tanggal 28. Nah, ini semua kami bahas dalam rapat besok oleh KN. Namun, untuk tempat, tetap di Solo,” tutur Agum.

Agum tidak yakin bahwa dimajukannya waktu pelaksanaan kongres berpotensi terjadinya deadlock seperti yang terjadi pada kongres 20 Mei lalu.

“Kalau niatnya memang mau deadlock, mau tanggal berapa pun ya pasti deadlock. Niat ini yang harus kita ubah. Niatnya adalah untuk sukses,” katanya.
Apabila terjadi lagi deadlock seperti pada kongres 20 Mei lalu, yang digelar di Solo, Jawa Tengah, Indonesia akan otomatis terkena sanksi oleh FIFA, pasalnya, FIFA memberi batas waktu sampai 30 Juni 2011.

Comments Closed

Comments are closed.