Alasan Asing Dukung Sri Mulyani Jadi Capres 2014

Author - July 20, 2011

Alasan Asing Dukung Sri Mulyani Jadi Capres 2014i-berita, Dalam pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada periode 2014-2019 nanti, mantan Menteri Keuangan yang kini menjabat sebagai direktur Bank Dunia, Sri Mulyani mendapatkan banyak dukungan untuk maju mencalonkan diri menjadi calon Presiden. Dukungan tidak hanya datang dari dalam saja, bahkan dari pihak asing juga mendapatkan dukungan besar untuk wanita intelektual ini. Namun, dukungan asing kepada Sri Mulyani dianggap tidak etis. Hal tersebut dikatakan oleh Wakil Ketua Komisi I DPR, TB Hasanuddin yang mengatakan jika sekedar imbauan saja tidak terlalu masalah, namun jika dilakukan secara terus menerus itu sudah tidak etis.

Selain itu, komentar juga datang dari seorang pensiunan mayor Jenderal TNI AD yang mengatakan bahwa pihak asing tidak seharusnya memihak kepada salah satu calon presiden. “Harus di waspadai, ada apa? Sebuah negara perwakilan negara asing di Indonesia tidak memiliki tugas untuk mengurusi Pemilihan Presiden (Pilpres) di Indonesia,” ujarnya. Komentar juga terus berdatangan dari banyak pihak yang menduga jika dukungan yang diberikan asing itu bukan hanya sebatas sekedar dukungan.

Telah diduga bahwa ada sesuatu yang melandasi tindakan asing dengan memberi dukungan kepada Sri Mulyani sebagai Calon Presiden 2014. Tindakan seperti ini bukanlah hal yang baru dalam dunia politik. Maka dari itu, tindakan asing harus tetap diwaspadai dan diselidiki asal usulnya. Bisa saja hal tersebut akan memberikan pengaruh buruk terhadap kemajuan bangsa Indonesia. Mungkinkah?

Comments Closed

Comments are closed.