Alasan John Lennon Dibunuh

Author - December 8, 2010

Alasan John Lennon Dibunuhi-berita, Kita kembali ke masa lalu, pastinya anda ingat dengan sebuah band yang pertama kali menghibur dunia lewat televisi. Siapa lagi kalau bukan The Beatles, yang sukses semasa hidupnya menjadi legendaris dengan lagu-lagunya yang tak pernah mati hingga sekarang. Salah satu personilnya yang meninggal dengan tragis adalah John Lennon. Pasca bubarnya The Beatles, membuat John Lennon terjun ke dunia politik dan menjadi aktivis kemanusiaan. Selain itu juga, John Lennon menjadi aktivis anti perang. Karena kritikannya yang keras dan sikap yang menolak perang Vietnam membuat ia banyak tak disenangi oleh pemerintah Amerika.

Sebelum John ditembak, awalnya John bersama istrinya Yoko Ono baru saja pulang dari studio. Namun begitu ia sampai di depan apartemennya di kota New York, Amerika Serikat, tiba-tiba seseorang yang tak dikenal menembak John Lennon dari belakang hingga empat kali. John Lennon pun menghembuskan nafas terakhir di tempat karena darah yang keluar sangat banyak dan tak mampu menahan peluru yang bersarang di punggungnya.

Tak lama kemudian, akhirnya pelaku yang menembak John Lennon hingga tewas itu menyerahkan diri kepada polisi. Ia bernama Mark Chapman yang mengaku membunuh John Lennon karena sebelumnya ada bisikan gaib yang menyuruhnya untuk membunuh John Lennon. Dengan kesalahannya itu, Chapman dihukum penjara seumur hidup di penjara Attica, tidak jauh dari kota New York.

Hingga kini, hari kematian John Lennon masih diingat oleh warga kota New York. Jutaan fans John Lennon mendatangi kediamannya di Liverpool dan New York untuk mengenang John Lennon sebagai aktivis yang membela untuk tidak adanya kekerasan bersenjata. Mereka juga melakukan aksi kampanye anti kekerasan bersenjata untuk merayakan hari kematian John Lennon.

Comments Closed

Comments are closed.