Amerika Diguncang Tornado, 45 Tewas

Author - April 18, 2011

Amerika Diguncang Tornado, 45 Tewas – Angin puting beliung atau Tornado kembali menimpa Amerika Serikat,tepatnya di negara bagian North Carolina akhir pekan lalu.Dikabarkan,sedikitnya korban tewas berjumlah 45 jiwa.Atas bencanan ini,AS mengklaim ini merupakan salah satu bencana dahsyat yang menimpa wilayah tersebut.

Menyangkut Tornado, kalangan pengamat mencatat lebih dari 60 tornado terjadi di North Carolina pada Sabtu waktu setempat.Ini dapat dilihat dengan banyaknya jumlah bangunan didaerah tersebut yang porak poranda.

Beberapa warga menuturkan,bencana ini sungguh diluar dugaan,mereka seakan terpana melihat angin yang membentuk pusaran tersebut.Putaran angin mengangkat seluruh yang ada didekatnya termasuk rumah-rumah mereka bahkan hewan-hewan ternak mereka juga terbang kelangit seolah-olah didalam sebuah film.

Saat ini pemerintah setempat sudah mengevakuasi tempat tersebut. Tornado yang terjadi Sabtu pekan lalu merupakan yang terdahyat di North Carolina sejak 1984. Saat itu, 22 tornado menewaskan 42 orang dan mencederai ratusan warga.

Comments Closed

Comments are closed.