Anak Krakatau Keluarkan Suara Keras

Author - November 14, 2010

Anak Krakatau Keluarkan Suara Kerasi-berita, Pada dini hari tadi, warga Anyer, Kabupaten Serang, Provinsi Banten dikejutkan dengan suara letusan keras tiga kali yang diduga berasal dari anak Krakatau. Menurut salah satu warga yang mendengar letusan itu, yakin bahwa letusan itu berasal dari gunung Krakatau dan mengeluarkan suara keras sebanyak 3 kali. Dia pun menambahkan, letusan keras pertama kali terjadi sekitar pukul 01.25 WIB dengan suara yang keras dan seterusnya hingga 3 kali terjadi namun tidak berturut-turut.

Hal yang sama diungkapkan oleh salah seorang nelayan Paku, Anyer, Sarmidi. Menurutnya, letusan yang berasal dari Krakatau itu sangat jelas terdengar. Letusan ini mengakibatkan para warga yang berada dekat dengan anak Krakatau was-was hingga ada juga sejumlah warga yang langsung mengungsi karena ditakutkan terjadi Tsunami. Sementara itu, Kepala Pos Pemantau Gunung Anak Krakatau di Desa Pasauran, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Banten, Anton S Pambudi menjelaskan, sampai saat ini status Gunung Anak Krakatau masih level II atau Waspada.

“Memang selama ini kegempaan terus meningkat, dan pada Jumat lalu jumlah kegempaan mendekati angka 1.000 kali atau persisnya 933 kali, tapi ini tidak berbahaya sepanjang warga tidak mendekat pada jarak radius dua kilometer dari lokasi,” kata Anton.

Comments Closed

Comments are closed.