Angelina Beberkan Kucuran Dana di Kongres PD

Author - July 21, 2011

Angelina Beberkan Kucuran Dana di Kongres PDi-berita, Menanggapi masalah adanya money politik pada partainya, Angelina Sondakh selaku Wakil Sekertaris Jenderal Partai Demokrat membantah keras hal tersebut. Meski begitu, Angelina tak mengelak jika partainya telah memberikan sejumlah uang kepada peserta kongres Partai Demokrat di Bandung. Jumlah uang yang diberikan tergantung dari daerah mana kader tersebut berasal. Besaran uang yang diberikan mencapai Rp3 Juta per orangnya. “Sekitar 2 sampai 3 juta lah. Uang tiket, jadi uang transportasi itukan variatif, tergantung daerahnya,” ujar Angelina.

Menurut Angelina, besaran uang yang diperoleh oleh masing-masing peserta kongres sangat bervariasi sesuai daerah asal kader itu. Jika kader tersebut dari wilayah Indonesia Timur maka biayanya juga jauh lebih besar. “Kalau yang dari Jawa tentu juga lebih murah. Jadi sangat tergantung dengan wilayahnya. Jadi kalau soal uang makan ya relatiflah. Engak banyak kok, saya rasa sama di semua kubu,” ungkapnya.

Namun demikian, Angelina menyangkal jika uang tersebut diartikan sebagai money politic, sebab dana itu merupakan dana politik yang harus ditanggung oleh masing-masing calon ketua umum. “Soal money politic itu saya yakin tidak ada, tapi kalau cost politic seperti biaya transportasi, uang makan, saya yakin itu berlaku di kubu manapun juga pada waktu itu,” jelasnya. Angelina membantah jika uang yang dipakai sebagai dana politik tersebut diambil dari dana APBN seperti yang disebutkan oleh M Nazaruddin. “Oh tidak ada dari APBN. Wong kita iuran kok sampai harus mati-matian lah,” pungkasnya.

Comments Closed

Comments are closed.