Antisipasi Terjadinya Tindakan Anarkis, Polda Serahkan 1.652 Motor Pengurai Massa

Author - August 6, 2011

i-Berita – Untuk mengatasi terjadinya tindakan anarkis selama bulan puasa dan hari lebaran, Kepala Kepolisian RI Jendral Timur Pradopo menyerahkan 1.652 unit sepeda motor pengurai massa kepada 31 kepolisiaan daerah dilapangan Polda Metro jaya, Sabtu 6 Agustus 2011.

Dalam penyerahan itu, Timur mengatakan agar masing-masing Polda membekali diri dengan kemampuan teknis dalam mengendarai sepeda motor tersebut sehingga dapat membawa citra yang baik bagi kepolisian.

Pantauan wartawan, sepeda motor pengurai massa ini menggunakan body protector, dengan menggunakan bahan yang keras, tahan panas, dan tahan tusuk. Satu unit motor digunakan oleh dua polisi yang dilengkapi dengan senjata laras panjang gas air mata.

Dengan diserahkannya motor tersebut, Timur berpesan agar menghindari emosional dan sifat arogan terutama mengani massa saat terjadi tindak anarkis. “Pandai-pandailah mengendalikan diri. Sehingga dapat memberikan perlindungan kepada masyarakat, dan tugas polri secara maksimal,” kata Timur seperti dikutip dari vivanews Sabtu 6 Agustus 2011.

Comments Closed

Comments are closed.