Arsenal dan Barcelona Bersatu Menjadi Barcenal

Author - May 25, 2011

Arsenal dan Barcelona Bersatu Menjadi Barcenali-berita, Meski dalam lapangan bertindak sebagai lawan namun bukan berarti di luar pertandingan, kedua klub juga harus saling bermusuhan. Pada dua hari ke depan klub asal London Utara Arsenal akan mengganti nama timnya. Apa itu? Klub yang memiliki julukan The Gunners itu telah bersedia mengulurkan tangan untuk Barcelona menjelang final Liga Champions melawan MU, 28 Mei 2011. Arsenal siap menampung klub Catalan yang sedang berjuang menghindari ancaman bahaya hujan abu akibat letusan gunung berapi di Islandia.

Arsenal memperbolehkan stadionnya di London Colney untuk dijadikan sebagai tempat latihan bagi tim Barcelona. Arsenal mengizinkan Barca leluasa menggunakan tempat latihan mereka sebagai markas sementara bagi Barcelona. Rombongan tim Barcelona mendarat tadi malam di London (Selasa, 24 Mei 2011) waktu setempat. Guna menghindari kemungkinan memburuknya cuaca akibat efek yang dimunculkan dari letusan gunung Islandia itu, jawara La Liga Spanyol itu memutuskan terbang ke London lebih awal. Pelatih Barcelona, Pep Guardiola khawatir jika hujan abu itu nantinya akan mengganggu semua penerbangan di Eropa.

Menghindari dari berbagai kemungkinan buruk, maka dari itu Pep memutuskan untuk terbang lebih awal. Pep khawatir jika penerbangan dihentikan, maka ia bersama timnya harus menempuh jalur darat dan itu akan membuat para pemain kelelahan saat bertanding di final nanti. Guardiola tidak ingin pengalaman buruk mereka tersisih dari Inter Milan di semifinal Liga Champions musim lalu. Mereka menuding kekalahan itu akibat kelelahan menempuh perjalanan lantaran hujan abu letusan gunung berapi tersebut yang juga terjadi ketika itu. Mereka ditekuk Inter 3-1 di leg pertama semifinal tersebut.

Arsenal yang sempat berang gara-gara dalam dua tahun terakhir, kubu Barcelona dari manajemen, para pemain hingga fans dinilai terus memprovokasi agar Kapten The Young Guns Cesc Fabregas hengkang dan kembali ke pangkuan Barca. Namun, agaknya Arsenal agaknya ingin menunjukkan sikap fair play dan bersahabatnya selaku “tuan rumah” dengan membolehkan skuad Barcelona berlatih di London Colney. “Itu menggarisbawahi sikap saling menghormati antardua klub dan kami benar-benar berterima kasih kepada mereka (Arsenal),” kata seorang juru bicara Barcelona. Gara-gara itulah, Arsenal dalam dua hari ke depan mendapat nama baru menjadi Barcenal.

Comments Closed

Comments are closed.