As Korban Salah Tangkap, Akhirnya Dipekerjakan Di Polres

Author - July 16, 2011

i-Berita – Korban salah tangkap atas kasus pembunuhan mahasiswi UPN veteran Jakarta berinisial AS akhirnya dipekerjakan di Polres Jakarta Selatan. AS kini diperbantukan di Polres Jaksel sebagai PHL (Pegawai Harian Lepas).

“Dia menawarkan diri untuk bantu-bantu di Polres Jaksel sebagai PHL,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Baharudin Djafar dikutip dari detik, Sabtu 16/7/2011.

Sebelumnya, aparat Polres Jakarta Selatan menyatakan siap bertanggung jawab atas salah tangkapnya AS (20) yang sebelumnya ditahan dan dijadikan tersangka pembunuh mahasiswi UPN Veteran Jakarta, Yuyun Wahyuni (23).

AS ditetapkan tersangka atas pembunuhan Yuyun yang ditemukan tewas di rumahnya di Jalan Lele RT 02 RW 05, Kelurahan Bambu Apus, Tangsel, pada 13 Juni 2011 lalu. Karena tidak ditemukannya bukti yang kuat, polisi melepas AS pada 5 Juli 2011.

Sementara pelaku pembunuhan yang sebenarnya, ditangkap pada 6 Juli 2011 setelah petugas mencocokkan bukti-bukti di lokasi kejadian.

“Penyidik mulai bergerak dari barang korban yang hilang yakni HP, laptop dan cincin. Barang bukti berupa handphone milik korban ditemukan setelah dibeli seseorang dan ditelusuri, ternyata yang menjualnya adalah DK,” katanya. Tidak hanya itu, polisi juga menemukan sandal dan sweater milik DK yang tertinggal di lokasi kejadian.

Comments Closed

Comments are closed.