AS Puji Indonesia Tangani Merapi

Author - November 25, 2010

AS Puji Indonesia Tangani Merapii-berita, Amerika Serikat mengaku memuji cara Indonesia dalam menangani masalah gunung merapi. Hal itu diungkapkan oleh Chief Volcano Disaster Assistant Program (VDEP) dari US Geological Survey, John S Pallister. US Gelogical Survey adalah sebuah lembaga riset dan ilmiah milik Amerika Serikat. Mereka sangat memuji penanganan yang dilakukan oleh Indonesia dalam bencana Merapi sangatlah baik.

Hal ini dikatakan di kantor wakil presiden, Jl. Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (25/11/2010). Yopie Hidayat yang juga menjadi juru bicara wakil presiden Boediono mengatakan, USGS memuji ketepatan rekomendasi zona aman yang diberikan oleh pemerintah Indonesia. Secara khusus juga mereka memuji Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Manusia (ESDM).

“Ada gambar-gambar yang seram yang mereka perlihatkan seandainya rekomendasi itu terlambat diberikan. Teman-teman dari USGS itu memiliki teknologi imagine, dan bekerjasama dengan teknologi pemantau,” jelas Yopie. Menanggapi pujian USGS, Wapres Boediono bersyukur telah mempunyai unit penanganan bencana yang sangat baik. Ia juga berterimakasih atas bantuan yang telah diberikan AS.

Comments Closed

Comments are closed.