Awas Penipuan Atas Nama Kapolda Metro Jaya – Penipuan berkedok undian kembali marak terjadi.Kali ini luar biasa,para penipu menggunakan modus kupon undian berhadiah yang mengatasnamakan pejabat Polri.Kupon ini diselipkan dalam bungkus produk sabun dan makanan ringan.

Menurut data Kepolisian Daerah Metro Jaya, sudah ribuan laporan yang masuk terkait penipuan dengan cara ini. Dalam banyak kasus, nama pejabat yang disalahgunakan adalah Kapolda Metro Jaya.

Untuk undian sendiri, para pelaku mengiming-imingi calon korbannya dengan kupon undian berhadiah mewah seperti mobil dan rumah. Dengan alasan untuk keperluan administrasi pengiriman hadiah, masyarakat diharuskan membayar sejumlah uang yang besarnya mencapai jutaan rupiah.

Dengan maraknya kasus ini,Polda Metro Jaya menghimbau kepada masyarakat jika ada informasi soal kupon undian berhadiah, mohon dilaporkan ke polisi, agar tidak mudah tertipu.

Selain Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Sutarman, pejabat polisi yang dicatat namanya antara lain Direktur Lalu Lintas Komisaris Besar Royke Lumowa, dan Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Baharudin Djafar.