Awas,Polusi Kendaraan Sangat Berbahaya Bagi Kesehatan

Author - February 26, 2011

Awas,Polusi Kendaraan Sangat Berbahaya Bagi Kesehatan – Mungkin banyak orang yang tidak tahu dengan bahaya polusi kendaraan saat berdiri atau nongkrong di daerah padatnya kemacetan.Kebanyakan orang terlihat cuek,dengan hanya diam duduk di halte atau di tempat umum saat menunggu kendaraan yang akan mereka tumpangi,padahal tanpa sepengetahuan mereka jutaan penyakit sudah merasuk kedalam tubuh mereka.

Dilansir dari detikhealth sebuah studi baru yang dilakukan Hasselt University dan Catholic University of Leuven, Belgia, menemukan bahwa asap kendaraan bermotor delapan kali lebih memicu serangan jantung ketimbang menghisap kokain.

Seperti diketahui seorang penderita penyakit jantung menggunakan kokain, kesempatannya terkena serangan jantung meningkat 26 kali lipat. Namun jika ia terkena asap lalu lintas yang padat, kesempatannya meningkat sebesar lima persen dari 26 kali lipat tersebut.

Sebuah penelitian menyebutkan, kokain bertanggung jawab sebesar 0,9 persen dari seluruh serangan jantung yang ada, sedangkan polusi lalu lintas menyumbang 7,4 persen.

Risiko penting lainnya adalah kurang aktivitas fisik (6,3 persen), minum alkohol atau kopi (masing-masing 5 persen), emosi (3,1 persen), makan berlebihan (2,7 persen) dan aktivitas seksual (2,2 persen).

Penelitian sebelumnya juga menemukan bahwa partikel kecil dari asap kendaraan (yang disebut partikulat) dapat memperburuk pengerasan pembuluh darah, yang merupakan gejala utama dari penyakit jantung.

Comments Closed

Comments are closed.