Bandara Soetta Di Jaga Ketat Seiring Hari Buruh Sedunia

Author - May 1, 2011

Bandara Soetta Di Jaga Ketat Seiring Hari Buruh Sedunia – Saat ini bandara Soekarno-Hatta telah meningkatkan pengamanan yang ketat di sejumlah pintu masuk bandara. Pengamanan ini terkait dengan adanya kabar akan adanya aksi demonstrasi seiring dengan peringatan Hari Buruh se-Dunia, Minggu 1/5/2011.

Untuk pengamanan ini, pengelola Bandara Soekarno-Hatta meminta bantuan Kepolisian Republik Indonesia. Sebanyak 2.000 hingga 3.000 anggota polisi telah dikerahkan untuk menjaga bandara international tersebut.

Sekretaris Perusahaan PT Angkasa Pura II pengelola Bandara Soekarno-Hatta, Hari Cahyono menjelaskan penambahan kekuatan pengamanan bandara, sama sekali bukan bermaksud untuk melarang masyarakat untuk berdemonstrasi. Upaya itu untuk mengantisipasi agar aksi massa itu tidak sampai masuk ke bandara, sehingga berisiko mengganggu aktivitas layanan penerbangan.

Selain itu sebagai bentuk kepedulian Angkasa Pura II terhadap demonstran, Hari mengungkapkan, saat ini pihaknya telah menyediakan panggung gembira yang terletak di Lapangan Satrudal TNI AU. Lapangan ini terletak sekitar dua kilometer dari pintu M1.

Seperti diketahui hari ini diperingati dengan hari ‘Buruh Sedunia’ yang jatuh pada tanggal 1 Mei. Seperti yang terjadi sebelumnya, di MayDay ini sejumlah buruh sedunia melakukan aksi demonstrasi demi menyampaikan aspirasi mereka pada pemerintah.

Comments Closed

Comments are closed.