Bantai Uzbekistan 6-0, Australia Tantang Jepang

Author - January 25, 2011

Bantai Uzbekistan 6-0, Australia Tantang Jepangi-berita, Laga semifinal Piala Asia 2011 antara tim nasional Australia melawan Uzbekistan pada malam tadi (25/1/2011), dimenangkan oleh Australia. Australia tampil sangat memukau saat menghadapi lawannya. Australia yang dikenal sebagai “Socceroos” ini membantai Uzbekistan sebanyak enam gol tanpa balas. Akhirnya, Uzbekistan harus pulang dengan kekalahan yang memalukan dan sebaliknya, Australia melaju ke partai final menantang Jeoang. Bagi Australia, kemenangan ini adalah yang pertama kalinya hingga melaju ke babak final sejak bergabung di Piala Asia tahun 2005 lalu. Sementara untuk Jepang, bukanlah hal yang pertama kali bagi mereka dapat melaju hingga ke babak final. Jepang tercatat sebanyak empat kali dengan kali ini melaju ke Final.

Pertandingan berlangsung dengan cepat, baru saja lima menit pertandingan berjalan, Australia sudah memimpin satu angka lewat kejelian Matt McKay yang menipu pemain Uzbekistan. Ia kemudian melepas umpan matang kepada Harry Kewell di sisi kiri kotak penalti. Tak ingin membuang kesempatan itu, mantan pemain Liverpool itu langsung melepaskan tendangan akurat yang merobek jala Temur Juraev (kiper tim nasional Uzbekistan). Dengan itu, posisi sementara diunggulkan oleh Australia 1-0.

Gol kedua Australia datang di menit ke-35. Diawali dari situasi set piece, Tim Cahill menanduk bola ke arah Sasa Ognenovski yang berdiri bebas. Dan, dengan tembakan yang tak terlalu keras, Ognenovski sanggup menggandakan keunggulan timnya.

Di paruh kedua, Uzbekistan tampil lebih dominan. Odil Ahmedov dan kawan-kawan menyerang tim “Kanguru” habis-habisan. Sayangnya, taktik ini justru menjadi bumerang. Melalui skenario serangan balik, Australia berhasil menambah gol ketiga mereka melalui tembakan David Carney di menit ke-66.

Frustrasi Uzbekistan makin terlihat dengan kartu merah yang diterima striker Ulughbek Bakaev di menit ke-67. Bakaev menekel Luke Wilkshire dengan keras dari belakang, padahal Wilkshire tak memberikan ancaman apa pun ke gawang Uzbekistan. Mental Uzbekistan makin jatuh dan Australia sukses memanfaatkan keadaan itu dengan menambah tiga gol lagi melalui Brett Emerton di menit ke-75, Carl Valeri di menit ke-82, dan Robbie Kruse di ment ke-85.

Comments Closed

Comments are closed.