Banyak Tekanan, Mahmud MD Panggil 30 Kyai Madura

Author - June 29, 2011

Banyak Tekanan, Mahmud MD Panggil 30 Kyai Madurai-berita, Menghadapi berbagai tekanan dan masalah, Ketua Mahkamah Konstitusi Mahmud MD telah mengundang 30 kyai Madura dalam sebuah pertemuan yang digelar malam kemarin (28/6/2011). Pertemuan tersebut dilaksanakan sebelum ia memberikan ceramah agama pada acara wisuda santri Pondok Pesantren Alhikam di Desa Tunjung, Kecamatan Burneh, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur. Entah apa yang dibahas dalam pertemuan tersebut, namun yang pasti pertemuan ini diadakan secara rahasia.

“Pak Mahfud masih mengadakan pertemuan rahasia dengan 30 kiai di rumah saya,” kata Pengasuh Pondok Pesantren Alhikam, KH Nuruddin Abdurrahman, saat memberikan sambutan. Nuruddin yang pernah menjadi anggota DPD RI ini tidak merincikan materi dalam pertemuan khusus Mahfud MD dengan para kiai tersebut. Namun dia sedikit memberi bocoran apa bahasan utama dalam pertemuan tersebut. “Kita tahu, pak Mahfud orang yang lurus dan jujur,” ujarnya. “Bagi orang yang tidak jujur, beliau menjadi ancaman, makanya belakang dikritik kanan-kiri,”

Dia meminta agar masyarakat Madura mendukung segela bentuk kejujuran dan upaya perbaikan negara yang dilakukan mantan mentri pertahanan di zaman mantan Presiden Gusdur tersebut. Secara khusus, Nuruddin berharap agar Mahfud MD tidak kendor menghadapi berbagai tekanan. “Al-quran sudah berjanji, orang yang jujur akan dilindungi malaikat, tidak perlu takut mengungkap kebenaran,” katanya.

Comments Closed

Comments are closed.