Barca Vs Ac Milan. Barcelona sukses meraih trofi Joan Gamper ke-34nya. Bertanding melawan AC Milan, Kamis (26/8/2010) dinihari WIB, Alzugrana menang 3-1 di babak adu penalti.
Barca Vs Ac Milan
Dalam laga yang dihelat di Nou Camp itu, Barca dan Milan sama-sama menurunkan sebagian besar pemain intinya. Bedanya Barca menyelipkan dua pemain mudanya yaitu Jeffren Suarez dan Jonathan do Santos. Sementara Milan menurunkan Kevin Prince Boateng.

Sebelum laga sempat dilaksanakan testimoni untuk menyambut kembali kehadiran Ronaldinho di Nou Camp setelah dua tahun meninggalkan klub tersebut. Pemain Brasil itu tampak akrab dengan para punggawa Barca dan bahkan sempat berfoto bersama.

Babak pertama ditutup dengan hasil imbang tanpa gol. Barca yang memegang kendali permainan sulit menembus pertahanan ketat Milan yang digalang oleh Alessandro Nesta dan Thiago Silva. Sementara Rossonerri sesekali melancarakan serangan balik lewat Klaas Jan Huntelaar atau Ronaldinho.

Di babak kedua Barca langsung unggul cepat ketika laga baru berusia dua menit. Adalah David Villa yang memanfaatkan crossing Adriano dengan mudah menceploskan bola ke jala Marco Amelia.

Filipo Inzaghi di menit ke-67 menyamakan kedudukan jadi 1-1 lewat gol indahnya. Diawali umpan lambung Clarence Seedorf ke tiang jauh, di mana Inzaghi sambil terbang menyambutnya dengan tendangan setengah voli yang bersarang di pojok kiri atas gawang Pinto.

Skor 1-1 bertahan hingga waktu normal usai dan laga pun dilanjutkan langsung ke babak penalti. Di babak ini tiga penendang Barca Lionel Messi, Bojan Krkic dan Thiago sukses mencetak gol. Sementara hanya Sergio Busquets yang gagal.

Di kubu Milan hanya Mario Yepes yang sukses penaltinya sementara Clarence Seedorf, Andrea Pirlo dan Marek Jankulovski gagal.

Kedua tim akan memainkan laga perdananya di liga masing-masing akhir pekan ini. Barca akan bertemu Racing Santander dan Milan bersua Lecce.

Susunan pemain

Barcelona: Pinto; Adriano, Milito, Puyol, Abidal; Maxwell, Jeffren, Jonathan; Iniesta, Ibrahimovic, Villa

Milan: Amelia; Bonera, Thiago Silva, Nesta, Antonini; Ambrosini, Pirlo, Boateng; Huntelaar, Borriello, Ronaldinho