Batavia Union Tekuk Persibo 2-0

Author - January 10, 2011

Batavia Union Tekuk Persibo 2-0i-berita, Pada laga perdana Liga Premier Indonesia antara klub Batavia Union melawan Persibo di Stadion Letjen Soedirman, minggu (9/1/2011) sore tadi, menjadi awal yang buruk bagi Persibo. Pasalnya, Persibo ditekuk oleh lawannya, Batavia Union 2-0 di depan para pendukungnya, Boro Mania. Dua angka tersebut tercipta pada babak pertama oleh Juan Cortez dan Iskandar. Serangan cepat yang dilancarkan langsung membuahkan hasil bagi Batavia Union pada menit ke 3 lewat sundulan Juan Cortez yang mengarah ke arah kiri gawang. Sundulan yang tidak terlalu keras itu, tidak berhasil ditangkap oleh penjaga gawang Persibo, Wahyudi.

Tak lama kemudian pertandingan berlanjut, Batavia Union menambah kedudukan pada menit ke 11 lewat tendangan keras yang dilakukan oleh Iskandar dari samping kanan gawang. Dengan begitu, skor sementara dimenangkan oleh Batavia Union. Pertandingan berlanjut dan masih didominasi oleh klub Batavia Union yang terus melancarkan serangan. Berkali-kali gawang Persibo terancam oleh serangan tajam yang dilakukan para pemain Batavia. Hingga akhirnya, pada menit ke 24 serangan yang terus dilancarkan membuahkan hasil berupa hadiah penalti yang diberikan oleh wasit setelah bek Persibo, Ahmad Sumardi melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti. Namun sayangnya, gelandang bertahan Leandro gagal mengeksekusi tendangan penalti tersebut.

Sebenarnya, pertandingan kedua kesebelasan berjalan imbang. Namun, Persibo memiliki beberapa peluang yang gagal dimanfaatkan para pemainnya. Adapun permainan Batavia Union, terutama pada sektor depan terlihat cukup dominan. Kerjasama yang dilakukan antara pemain depan sangat baik, hingga menyulitkan barisan pertahanan Persibo. Hingga akhir babak kedua, Persibo tidak berhasil untuk mencuri angka dari Batavia dan kedudukan berakhir dengan skor 2-0 dimenangkan oleh Batavia. Kemenangan tersebut, menjadi kebanggaan tersendiri bagi pelatihnya asal Spanyol ini. Pelatih yang bernama Beto Bianchi itu mengaku puas pada pertandingan perdananya itu. Meski demikian, kekalahan yang dialami oleh Persibo, dianggap kurang beruntung oleh pelatih Persibo, Sartono Anwar.

Comments Closed

Comments are closed.