Benarkah Bahtera Nabi Nuh Ada Di Puncak Gunung Ararat

Author - March 23, 2011

Benarkah Bahtera Nabi Nuh Ada Di Puncak Gunung Ararat – Kebenaran tentang cerita bahtera Nabi Nuh sampai saat ini masih dipertanyakan.Begitu banyak peneliti mencoba mengungkap cerita tersebut,namun sampai dengan sekarang hasilnya masih simpang siur,belum ada kejelasan dari cerita tersebut.Menurut kabar terdengar,bahtera Nabi Nuh berada di puncak Gunung Ararat,benarkah?.

Tiap tahun, banyak tim pendaki yang mengklaim menemukan bahtera tersebut. Bahkan pencarian satelit pada gunung dilakukan.

Dikutip dari inilah.com pencarian itu fokus pada ‘Anomali Ararat’. Formasi seukuran bahtera di puncak gunung itu difoto Angkatan Udara Amerika Serikat (AS) pada 1949. Bahkan, secara ilmiah, kebenaran adanya banjir dahsyat itu dipertanyakan.

Sederhananya, tak ada cukup air di Bumi mencapai Gunung Ararat yang memang tinggi, megah, dan berada di luar jangkauan air itu. Bagi mereka yang percaya keajaiban dan percaya adanya lebih banyak air saat banjir 40 hari pada enam ribu tahun silam itu, tetap saja mustahil Anomali Ararat adalah sebuah Bahtera.

Direktur Boston University Center for Remote Sensing Farouk El-Baz mengatakan, orang-orang itu menafsirkan citra satelit itu dengan pandangan bias. Fitur yang ditafsirkan sebagai ‘Anomali Ararat’ adalah birai batu pada bayangan parsial yang dilengkapi ketebalan salju dan es yang bervariasi.

Comments Closed

Comments are closed.