Black Box Merpati Akan Di Kirim Ke China

Author - May 9, 2011

Black Box Merpati Akan Di Kirim Ke China – Setelah Black Box atau kotak hitam pesawat Merpati yang jatuh di Teluk Kaimana, Papua Barat ditemukan, pihak Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) akan mengirimkan Black Box tersebut ke China tanggal 11 Mei nanti.

Kabar ini disampaikan langsung oleh ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), Tatang Kurniadi. Ia mengatakan bahwa Flight data recorder (FDR) akan dikirim ke China tempat FDR dibuat. Ketua Subkomite Udara KNKT Masruri menambahkan, kemungkinan besar FDR akan dikirim ke China pada 11 Mei besok.

Untuk prosesnya sendiri,Tatang dan Masruri menjelaskan bahwa waktu pembacaan FDR tergantung pada kondisi barangnya, begitu juga peralatan yang dimiliki oleh China. Jika lengkap, maka dalam seminggu data yang ada dalam FDR akan selesai terbaca.

Sedikit informasi, FDR atau black box merupakan perangkat elektronik yang digunakan untuk merekam berbagai instruksi yang dikirim ke sistem elektronik di pesawat. Bentuk lain dari data penerbangan adalah cockpit voice recorder (CVR), yang merekam percakapan di kokpit, komunikasi radio antara awak kokpit dan lainnya.

Comments Closed

Comments are closed.