Bom 150 Kg di Serpong Jadi Hadiah Paskah

Author - April 22, 2011

Bom 150 Kg di Serpong Jadi Hadiah Paskahi-berita, Dalam menyambut hari Paskah, seluruh polisi dikerahkan untuk mengamankan gereja di seluruh wilayah. Pengamanan tersebut dilakukan guna kelancaran pelaksanaan Paskah dari gangguan para teroris. Ternyata, memang benar sejumlah rencana sudah dilancarakan oleh para teroris untuk menyerang sebuah gereja di Serpong, Banten. Para polisi yang mengamankan di Gereja Christ Katedral, berhasil menemukan sebuah bom berdaya ledak tinggi setelah mereka meringkus enam orang warga yang diduga teroris di dua rumah kontrakan di Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur pada pukul 05.00 WIB, Kamis.

Bom yang mempunyai bobot 150 kg itu ditemukan di jalur pipa gas yang berjarak sekitar 100 meter dari Gereja Christ Katedral. Beruntung, bom tersebut dapat segera dijinakkan oleh tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Kepolisian Republik Indonesia. Diduga, bom tersebut dikendalikan oleh remote control yang akan diledakkan saat perayaan Paskah. “Bomnya diaktifkan menggunakan remote control,” ujar Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Inspektur Jenderal Anton Bachrul Alam.

Pelaksanaan Paskah di Gereja tersebut akhirnya dapat berjalan dengan lancar setelah bom tersebut dijinakkan dalam waktu secepat mungkin. Jika saja, bom tersebut tidak segera ditemukan, maka seluruh warga yang hadir di acara Paskah di Gereja tersebut akan menjadi korban jiwa dan diperkirakan juga akan menimbulkan banyak korban jiwa yang meninggal. Pada hari perayaan Paskah ini, Kepolisian Indonesia melancarkan Siaga I di seluruh wilayah dengan penambahan jumlah pengamanan.

Comments Closed

Comments are closed.