Bom Buku Dan Bom Cirebon Miliki Target Yang Sama

Author - April 16, 2011

Bom Buku Dan Bom Cirebon Miliki Target Yang Samai-berita, Jika diamati secara teliti, kasus bom buku dan bom bunuh diri di Cirebon ternyata ada kaitannya. Mungkinkah aksi ini berasal dari kelompok yang sama? Kasus teror bom buku yang terjadi secara beruntun di Jakarta beberapa waktu lalu telah diduga memiliki hubungan yang kuat dengan aksi bom bunuh diri di Masjid Az-Ziqra Mapolresta Cirebon, Jawa Barat.

Dugaan tersebut berasal dari penggunaan mekanik bom yang sama dan sasaran yang mereka tetapkan. Sasaran mereka adalah polisi dan kasus bom buku dan bom Cirebon memiliki tujuan yang sama yaitu untuk menyerang anggota polisi. Yang menjadi perbedaannya adalah jika bom buku targetnya hanya teror dan tidak membunuh, dalam aksi bom Cirebon, teroris memiliki target untuk membunuh.

Mengapa melakukan teror di masjid, dan melukai sesama muslim? “Sasaran utama mereka bukan masjid dan umat muslimnya, tapi polisi, karena mayoritas yang salat di situ adalah polisi,” ujar Mardigu, seorang pengamat teroris. Sebagaimana diberitakan paket bom bunuh diri meledak di masjid lingkungan Mapolres Cirebon Kota, Jawa Barat, Jumat (15/4/2011) siang, saat berlangsung salat Jumat di masjid tersebut.

Kepala Polres Cirebon Kota AKBP Herukoco menjadi korban luka-luka akibat ledakan bom bunuh diri, yang dilakukan oleh seorang pria dengan membawa paket bom yang diikatkan di perutnya.

Comments Closed

Comments are closed.