Bukit Runtuh di Bolivia Hantam 400 Rumah

Author - February 28, 2011

Bukit Runtuh di Bolivia Hantam 400 Rumahi-berita, Setelah dilanda hujan deras selama beberapa pekan terakhir di beberapa wilayah Bolivia, akhirnya telah meruntuhkan suatu puncak bukit di ibukota Bolivia, La Paz. Akibat dari runtuhnya bukit tersebut, sedikitnya 400 rumah yang berada di kawasan tersebut terhantam dan mengalami kerusakan parah. Beruntungnya, tidak ada korban jiwa saat kejadian terjadi, namun banyak warga yang kehilangan harta benda, yang hancur ditelan lumpur dan puing-puing bangunan.

Menurut Juru Bicara Balai Kota La Paz, Edwin Herrera, bencana itu merupakan yang terburuk dialami penduduk La Paz. “Sejauh ini, sekitar 5.000 orang terkena dampaknya,” kata Herrera.

Penduduk mulai mengungsi pada Sabtu malam waktu setempat. Saat itu permukaan tanah di Bukit Callapa mulai berguncang setelah dilanda hujan selama beberapa hari. Jalanan beraspal banyak yang retak dan sebagian permukaan tanah ambles.

Menteri Pertahanan, Ruben Saavedra, memerintahkan tentara untuk membantu evakuasi dan pemulihan wilayah bencana. Dalam beberapa pekan terakhir, Bolivia dilanda hujan lebat sehingga menewaskan 44 orang.

Comments Closed

Comments are closed.