Buruh Indonesia Tewas Di Pabrik Penggiling Batu Malaysia

Author - April 23, 2011

Buruh Indonesia Tewas Di Pabrik Penggiling Batu Malaysia – Seorang tenaga kerja asal indonesia, Nur Rohman (33) tewas seketika setelah tergulung mesin penggiling batu di pabrik penggilingan batu tempatnya bekerja di Malaysia, Selasa 19/4/2011. Saat ini Jenazah sudah berada di rumah duka yang beralamat Desa Pagotan RT 12 RW 6, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

Menurut informasi yang diterima, kronologis tewasnya Nur Rohman berawal saat kaos penutup kepala yang dipakai pria paruh baya tersebut tersangkut kedalam mesin penggilingan, sehingga menarik kepalan Nur Rohman masuk ke dalam mesin tersebut.

Hal ini diungkapakan Kepala Bidang Penempatan, Pelatihan, dan Produktivitas Tenaga Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Madiun, Suyadi saat berada di rumah duka.

Nur Rohman sendiri merupakan tenaga kerja Indonesia yang diberangkatkan melalui jalur perseorangan dengan visa khusus (calling visa).

Almarhum Nur meninggalkan seorang istri dan anak yang masih berusia sekitar tiga tahun. Istri korban, Rani, tak tampak di rumah duka karena sedang bekerja di Jawa Barat.

Comments Closed

Comments are closed.