Cari Dana, NII Minta Sumbangan Yatim Piatu

Author - April 30, 2011

Cari Dana, Nii Minta Sumbangan Yatim Piatu – Setelah mengalami kebangkrutan, gerakan bawah tanah Negara Islam Indonesia (NII) di duga meminta sumbangan berkedok sumbangan yatim piatu. Dugaan ini dikuatkan setelah NII diketahui kekurangan dana untuk melakukan aksi pengrekrutan anggota.

Seperti diketahui, sejumlah dana yang diketahui milik NII sudah di bekukan oleh pemerintah, setidaknya ada miliaran rupiah tersimpan di Bank Century. Menurut Peneliti sejarah Darul Islam NII, Solahudin, selain masalah hilangnya dana mereka di Bank Century, NII juga terkait utang ke bank akibat dana Rp50 miliar untuk impor sapi Selandia Baru yang gagal.

Oleh karena itu, NII kembali menyiapkan mudus baru, untuk mengumpulkan dana sebesar-besarnya demi memenuhi kebutuhan mereka. Selain merekrut orang yang mapan secara ekonomi, NII juga menggunakan modus sumbangan yatim piatu.

Seperti dijelaskan Solahudin dalam diskusi Polemik Radio Trijaya, Sabtu 30/4/2011, baisanya modus sumbangan ini dilakukan di ATM-ATM. Solahudin menilai modus ini sangat efektif sekali bagi NII untuk mengumpulkan dana.

Bagaimana kita bisa memastikan, yang meminta sumbangan orang NII? Solahudin dalam diskusi tersebut menjelaskan tanda-tandanya. Ia mengatakan, biasanya ada yayasannya, lambangnya hitam segi enam, atau bola dunia yang di tengahnya ada bendera merah-putih.

Untuk itu Solahudin menghimbau agar masyarakat berhati-hati dengan modus baru NII ini. Seperti diketahui NII sedang gencar-gencarnya melakukan perekrutan. Dari mulai 1999 hingga saat ini kurang lebih ada 151 ribu anggota baru NII yang direkrut.

Comments Closed

Comments are closed.