Cirus Sinaga Hari Ini Di Nonaktifkan

Author - April 19, 2011

Cirus Sinaga Hari Ini Di Nonaktifkan – Setelah kasus yang melibatkannya,Cirus Sinaga hari ini sudah di nonaktifkan sebagai jaksa.Ini di ungkapkan langsung oleh Jaksa Agung Basrief Arif di Istana Bogor, hari ini,Selasa 19 April 2011.

Penonaktifan ini dilakukan setelah Cirus Sinaga ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus mafia hukum Gayus Tambunan.Seperti diketahui Cirus diduga menghilangkan pasal korupsi yang dijeratkan untuk Gayus Tambunan.

Dugaan keterlibatan Cirus dalam kasus Gayus itu diawali saat penyidik Mabes Polri menjerat Gayus dengan pasal korupsi dan pencucian uang. Namun, saat itu Kejaksaan menyatakan perkara Gayus belum lengkap (P19), Cirus menyarankan penyidik untuk menambahkan Pasal 372 KUHP tentang penggelapan.

Selanjutnya, dugaan keterlibatan Cirus dalam mafia hukum itu semakin kuat, sebab dalam surat dakwaan, Gayus hanya dijerat dengan pasal penggelapan yang disarankan Cirus. Sementara itu, pasal korupsi dan pencucian uang dihilangkan.

Akhirnya, majelis hakim Pengadilan Negeri Tangerang menjatuhkan vonis bebas kepada Gayus yang juga mantan pegawai pajak tersebut. Dari sini Polri menduga Cirus terlibat dalam praktik mafia hukum.

Saat ini Cirus Sinaga telah ditahan penyidik Badan Reserse dan Kriminal Mabes Polri. Mantan jaksa kasus Antasari Azhar itu pun dijerat dengan Undang-Undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Comments Closed

Comments are closed.