Demi Uang, Polisi Nekat Rampok Nasabah Bank

Author - April 11, 2011

Demi Uang, Polisi Nekat Rampok Nasabah Banki-berita, Salah satu misi Polisi adalah melindungi dan masyarakat dari kejahatan. Kata-kata seperti itu sering kita temui dimana saja, contohnya pada bagian belakang mobil yang sering digunakan polisi berpatroli. Namun, kalimat seperti itu sepertinya sudah tidak berlaku lagi bagi polisi Indonesia. Pasalnya, salah seorang oknum polisi di kota Bau-Bau, Sulawesi Tenggara ini nekat merampok seorang nasabah bank hanya demi uang. Tentu saja, perbuatan tersebut akan merubah citra masyarakat terhadap polisi Indonesia.

Oknum polisi bernama Briptu Abdullah itu melancarkan aksinya dengan menggunakan sepeda motor. Kronologisnya, sang korban yang bernama Haji Abdul Haru, saat itu sedang bertransaksi di Bank BNI untuk membawa uang senilai Rp.70 juta. Uang tersebut lalu Haru masukkan ke sebuah tas yang tak diduga telah terlihat oleh Abdullah yang sebelumnya sudah mengetahui jika Haru akan mengambil uangnya di bank. Sesaat setelah keluar dari Bank BNI Bau-Bau, dengan menggunakan sepeda motor, Abdullah langsung menghampiri Haru dan berusaha untuk merampas tas yang berisi uang itu.

Haru sempat melawan, namun Abdullah lebih dulu mengeluarkan senjata api dan langsung menembak Haru sebanyak dua kali, yakni di bagian paha dan kepala. Beruntung, aksi Abdullah segera tercium oleh warga yang berada di sekitar kejadian. Akhirnya, aksi Abdullah pun gagal setelah sejumlah warga berdatangan dan mengeroyok Briptu Abdullah. Haru langsung dilarikan ke rumah sakit dengan darah yang berceceran akibat luka tembaknya itu.

Kini, Abdullah pun terpaksa harus mendekam di penjara dan diproses lebih lanjut. Abdullah pun mengaku menyesal atas perbuatannya itu. Tak ingin citra polisi menjadi buruk, Kapolres Buton AKBP Heri Susanto pun menjenguk korban dan meminta maaf atas perbuatan tercela anak buahnya itu. Ia juga berjanji akan menindak tegas Briptu Abdullah yang kini sudah ditangani oleh Polres Bau-Bau.

Sementara itu, korban meminta polisi untuk mengusut tuntas perampokan ini. Supaya nama polisi bagus di mata masyarakat, Haru meminta agar pelaku dihukum berat dan dipecat dari kepolisian.

Comments Closed

Comments are closed.