Demokrat Bantah Lindungi Koruptor

Author - June 12, 2011

Demokrat Bantah Lindungi Koruptor – Partai Demokrat kini harus mempertaruhkan nama baiknya di depan publik. Nama besar PD seakan terombang ambing oleh kasus kepergian mantan bendahara umum partai tersebut, M Nazaruddin ke Singapura. Apalagi janji Demokrat membantu Komisi Pemberantasan Korupsi memulangkan mantan M Nazaruddin belum terpenuhi.

Menanggapi hal ini, Ketua juru bicara Partai Demokrat Andi Nurpati menegaskan bahwa, kasus ini merupakan persoalan pribadi yang bersangkutan. Andi juga tegaskan, jangan menciptakan stigma bahwa Demokrat melindungi koruptor.

“Tidak ada keterlibatan partai di sana. Itu adalah masalah pribadi yang bersangkutan,” kata Andi Nurpati dikutip dari vivanews Minggu 12/6/2011.

Andi menjelaskan, Demokrat sudah berkomitmen membantu KPK. Berbagai upaya sudah dilakukan Demokrat untuk membujuk Nazaruddin pulang dan memenuhi panggilan sebagai saksi dalam kasus proyek pengadaan barang di Kementerian Pendidikan Nasional senilai Rp142 miliar.

Selain itu, beberapa petinggi Demokrat juga sudah mencoba mengontak Nazaruddin. Mereka yang sudah menghubungi Nazaruddin di antaranya Ketua Fraksi Jafar Hafsah, Wakil Ketua Fraksi Sutan Bhatoegana, dan Wakil Ketua Umum Demokrat Jhonny Allen Marbun. “Tapi belum ada respons,” jelasnya.

Oleh karena itu Andi meminta publik tidak menjustifikasi bahwa Demokrat melindungi koruptor. Demokrat tetap menghormati proses hukum dan hak asasi Nazaruddin. Demokrat juga mengedepankan asas praduga tak bersalah.

Comments Closed

Comments are closed.