Demokrat Bentuk Tim Untuk Bawa Pulang Nazaruddin

Author - May 30, 2011

Demokrat Bentuk Tim Untuk Bawa Pulang Nazaruddini-berita, Hingga kini, Nazaruddin belum juga kembali ke Indonesia setelah dinyatakan terlibat kasus penyuapan wisma atlet di Palembang. Meski sebagai kader dari partai Demokrat, bukan berarti pihak Demokrat juga akan membelanya. Demokrat menilai Nazaruddin telah merusak citra partai dengan perbuatan yang ia lakukan. Seharusnya, Nazaruddin menghadiri panggilan KPK guna untuk memberikan keterangan. Namun, mantan bendahara umum partai Demokrat itu hingga kini belum juga pulang ke Indonesia. Sebelumnya, Nazaruddin telah pergi ke Singapura dengan alasan untuk berobat.

Nazaruddin sudah diberikan peringatan untuk segera kembali, namun Nazaruddin sepertinya telah melanggar. Maka dari itu, Demokrat telah membentuk tim kecil yang akan ditugaskan untuk membawa pulang Nazaruddin ke Indonesia. Ketua DPP Demokrat Kastorius Sinaga menjelaskan, Demokrat memang bertekad untuk pro-aktif dalam mengupayakan kepulangan Nazaruddin, karena spekulasi yang beredar di masyarakat tentang mantan Bendahara Umum Demokrat itu tidak menguntungkan partai.

“Nazaruddin menjadi perhatian nasional dan dampaknya luas. Itu yang menjadi pertimbangan Demokrat untuk segera memulangkan Nazaruddin,” kata Kastorius. Ia menambahkan, sms ‘Nazaruddin’ yang berisi ancaman terhadap sejumlah petinggi Demokrat seperti Andi Nurpati, Anas Urbaningrum, bahkan SBY, juga menjadi pertimbangan lain di balik kengototan Demokrat memulangkan Nazaruddin yang kini diketahui berada di Singapura.

Namun bila hal terburuk terjadi dan Nazaruddin tidak mau pulang ketika ia dipanggil oleh aparat penegak hukum, maka Demokrat akan mendukung upaya pemulangan paksa. “Bila harus lewat Interpol, maka langkah itu mesti dilakukan. Demokrat juga sudah mengantisipasi hal itu,” kata Kastorius.

Comments Closed

Comments are closed.