Densus 88 Temukan Granat dan Bom di Rumah Pepi

Author - April 24, 2011

Densus 88 Temukan Granat dan Bom di Rumah Pepii-berita, Detasemen Khusus 88 (Densus 88) telah menemukan sejumlah bukti berbahaya setelah melakukan penggeledahan di rumah Pepi Fernando yang terlibat dalam aksi Bom Serpong beberapa hari lalu. Rumah Pepi yang terletak di Harapan Indah, Bekasi itu digeledah pada Sabtu 23 April lalu. Dari rumah itu, Densus menemukan sejumlah barang bukti berbahaya berupa bom dan granat.

“Satu granat nanas, satu buah campuran adonan bahan peledak diameter 3 cm, casing bom model roket belum terisi, siap jadi casing bom, bom model kaleng 5 buah, dan 1 buah sudah siap dengan isi,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri, Komisaris Besar Pol Boy Rafli Amar, di Jakarta, Minggu 24 April 2011. Selain itu, dia melanjutkan, bahan bom yang sudah jadi sebanyak 2 buah, casing bom model kotak 1 buah, solder 1 buah, potongan pipa besi dan timer jam dinding.

Barang-barang bukti yang berbahaya tersebut selanjutnya diserahkan ke bagian penjinakan bom Tim Gegana untuk dinonaktifkan. “Sedangkan bahan yang lain dianalisa tim labfor Mabes Polri,” tambah Boy. Pepi Fernando diduga terkait dengan bom buku dan bom Gereja Christ Cathedral di Serpong.

Comments Closed

Comments are closed.