DPR Tanggapi Pengaduan Prita

Author - July 12, 2011

DPR Tanggapi Pengaduan Pritai-berita, Merasa ada keganjilan dengan hukum yang diberikan kepada Prita, ia pun mengadu ke komisi DPR. Rupanya DPR pun menanggapi pengaduan dari ibu yang digugat oleh Rumah Sakit Omni Internasional itu. Ibu dua anak yang tersangkut kasus pencemaran nama baik itu mengaku senang setelah pengaduannya atas putusan kasai Mahkamah Agung (MA) ditanggapi Komisi III DPR RI. “Saya sih hanya dapat undangan saja. Karena kita kemarin ajukan permohonan. Alhamdulillah ditanggapi,” ungkap Prita saat ditanyai sebelum memasuki Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (12/7).

Merasa ada ketidakadilan dengan putusan Mahkamah Agung, Prita menyerahkan permasalahan hukumnya kepada pihak aparat penegak hukum, namun kehadirannya ke Komisi III DPR merupakan respon terhadap penegakan hukum yang dinilai kurang berpihak kepadanya. “Kalau secara hukumnya saya serahkan ke kuasa hukum. Saya hanya sebagai rakyat biasa saja dalam arti bukan mengadu tapi menjelaskan proses hukum saya yang sampai saat ini belum ada kepastian dan mendapatkan suatu ketidakpastian dan ketidakadilan,” terangnya.

Sebelumnya telah diberitakan putusan MA yang mengabulkan kasasi yang diajukan oleh tim jaksa penuntut umum terhadap putusan bebas hakim PN Tangerang. Dengan putusan itu, Prita Mulya Sari dinyatakan bersalah di tingkat kasasi. Meski tak dipenjara, namun tetap saja bagi Prita untuk menegakkan keadilan. Ada apa sebenarnya yang terjadi dalam proses hukum Prita? Apakah ada keganjilan?

Comments Closed

Comments are closed.