Dubes Arab Saudi Sesalkan Keterlambatan Informasi Eksekusi Ruyati

Author - June 21, 2011

Dubes Arab Saudi Sesalkan Keterlambatan Informasi Eksekusi Ruyati – Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Abdulrahman Mohammed Amin A Al-Khayyat, menyesalkan eksekusi Ruyati tanpa adanya pemberitahuan dulu dari pemerintahnya kepada pihak KBRI. Al-Khayyat melalui juru bicara Kementerian Luar Negeri, Michael Tene, mengungkapkan permintaan maafnya atas sikap pemerintahannya tersebut.

“Dubes Arab Saudi meminta maaf dan menyesalkan hal tersebut. Dia bertekad agar hal-hal seperti ini tidak terjadi lagi di kemudian hari,” ujar Tene dikutip dari vivanews Selasa 21/6/2011.

Tene mengatakan bahwa Khayyat berjanji akan menyampaikan protes tersebut kepada pemerintahnya di Arab Saudi. Dalam pertemuan itu, Khayyat juga menyampaikan permintaan maafnya atas kasus yang menimpa Ruyati.

Sedikit informasi, Ruyati dituduh membunuh majikannya dan dihukum mati pekan lalu. KBRI di Riyadh maupun kemlu mengaku kecolongan karena tidak mendapatkan informasi apapun seputar pelaksanaan eksekusi mati itu. Jenazah Ruyati yang sudah dikuburkan di Arab Saudi dikhawatirkan tidak dapat dipulangkan ke tanah air.

Comments Closed

Comments are closed.