Eropa Melarang Penjualan Botol Minum Bayi

Author - November 26, 2010

Eropa Melarang Penjualan Botol Minum Bayi – Mulai tahun depan Eropa melarang Penjualan botol minuman untuk bayi yang mengandung Bisphenol-A (BPA) dikarenakan bahan kimia yang terkandung dalam botol tersebut bisa berbahaya bagi kesehatan anak-anak.

Menurut komisaris UE bidang Kebijakan Kesehatan dan Konsumen, Jon Dalli “Para orang tua di kawasan Uni Eropa bisa yakin bahwa mulai pertengahan 2011 botol minum untuk bayi yang terbuat dari plastik tidak akan mengandung BPA.”

Keputusan dari lembaga tersebut tidak perlu disetujui oleh Parlemen Eropa karena mereka Juni lalu sudah menyatakan bahaya kandungan BPA bagi kesehatan anak-anak.

Pelarangan itu merupakan hasil dari diskusi berbulan-bulan antara Komisi Eropa, Badan Keselamatan Pangan Eropa (EFSA), negara anggota UE, dan kalangan industri.

Saat ini di Eropa baru dua Negara yang secara sepihak melarang peredaran botol minum bayi yang memiliki kandungan berbahaya. Mereka adalah Prancis dan Denmark. Bahkan Denmark kini berupaya melarang penjualan semua makanan yang memiliki kandungan kimia itu untuk konsumsi anak-anak berusia maksimal tiga tahun.

Comments Closed

Comments are closed.