Fakta Seputar Relawan Merapi

Author - November 13, 2010

Fakta Seputar Relawan Merapii-berita, Dengan adanya bencana yang terjadi di Gunung Merapi ini banyak orang yang merasa terketuk hatinya untuk menjadi relawan dan membantu para warga yang menjadi korban Merapi. Namun ada juga yang datang ke Merapi ini bukan jadi relawan melainkan menjadikan Gunung Merapi ini sebagai tempat wisata. Dimanakah letak hati nurani mereka disaat warga yang sedang membutuhkan bantuan, mereka malah asyiknya ingin melihat Gunung Merapi bahkan mendatangi rumah Mbah Maridjan hanya untuk sekedar foto-foto. Sampai pernah ada yang dimarahi oleh seorang warga yang mengungsi karena datang bukan untuk membantu, melainkan hanya untuk di foto di tempat pengungsian warga. Jelas ini akan membuat emosi warga disana.

Hingga saat ini, masih banyak yang datang dengan tujuan wisata. Biasanya mereka datang ingin melihat secara langsung keadaan gunung Merapi, melihat tempat pengungsian dan mendatangi rumah Mbah Maridjan hanya untuk sekedar foto-foto. Bahkan ada juga pejabat tinggi yang datang bersama keluarganya ke tempat pengungsian bukan untuk membantu melainkan mengabadikan gambar mereka dengan berlatar belakang tempat pengungsian.

Namun masih banyak juga orang yang berdatangan untuk benar-benar menjadi relawan dan mengirimkan bantuan. Hingga saat ini banyak orang yang terketuk hatinya untuk saling membantu. Hal ini terlihat dari berbagai daerah yang melakukan sumbangan terhadap warga peduli bencana, ada juga yang mendirikan posko dan masih banyak lagi yang nantinya akan diberikan langsung kepada warga yang masih mengungsi.

Comments Closed

Comments are closed.