FPI Desak Bubarkan Ahmadiyah

Author - February 13, 2011

FPI Desak Bubarkan Ahmadiyahi-berita, Organisasi masyarakat islam yang tergabung dalam sebuah kelompok bernamakan Front Pembela Islam (FPI) di Jawa Timur menggelar aksi demonstrasi untuk menuntut Gubernur Jatim Soekarwo agar segera menerbitkan Pergub tentang pembubaran Ahmadiyah setempat. “Gubernur harus segera menerbitkan Pergub pembubaran Ahmadiyah, minimal di Jatim ini kan sebagai barometer Indonesia,” kata Ketua I FPI Jatim Habib Haidar Al Hamid, Minggu (13/2/2011).

Ia menambahkan sebanyak 320 kekerasan yang terjadi bersumber dari keberadaan Ahmadiyah di Indonesia. Saat ini yang terjadi adalah pemerintah membuat isu-isu kekerasan malah untuk membubarkan ormas-ormas tersebut. Sedangkan, akar permasalahan tidak pernah disentuh. “Jangan bicara kekerasan, jika umat Islam terus disakiti maka kekerasan itu akan terus terjadi. Kami akan terus melawan jika Tuhan, Nabi Muhammad dan kitab suci terus dihina. Pembubaran Ahmadiyah itu harga mati,” tandasnya.

Kesepakatan itu dilontarkan bersama dengan sejumlah elemen yang tergabung dalam Gerakan Umat Islam Bersatu (GUIB). Mereka adalah Center for Indonesia Community Studies (CICS), GNPI (Gerakan Nasional Patriat Islam), MUI Jatim, FPI, FUI (Forum Umat Islam), FPIS (Forum Pemuda Islam Surabaya), Al-Irsyad, Laskar Arif Rahman Hakiem dan PPI (Pelajar Islam Indonesia). Dia mendesak, dalam waktu dekat Pergub tersebut harus terbit. Sebab, gejolak di masyarakat atas keberadaan Ahmadiyah sudah terjadi. Hanya saja, FPI dan GUIB Jatim saat ini masih meredam massa untuk tidak berbuat anarkisme.

Comments Closed

Comments are closed.