Free Abb

Author - August 12, 2010

Free Abb. Serangkaian berita terekspresi dalam halaman tersebut. Seperti untaian syair yang dikumandangkan para anak didiknya alias alumnus Pondok Pesantren Al Ngruki, Sukohardjo, Solo.
Free Abb
Selain itu, para rekan sesama Islam juga menyuarakan penolakan mereka. Bahkan jeritan hati para santri Ponpes Ngruki yang tidak terima atas penangkapan tersebut pun terpancar dalam situs tersebut.

Sebelumnya, Kadiv Humas Polri Irjen Edward Aritonang menjelaskan dugaan tiga peran Baasyir dalam terorisme di Tanah Air. Pertama, Baasyir aktif dalam perencanaan kegiatan teroris, termasuk proses pelatihan sampai aksinya.

Kedua, Edward menuturkan, Baasyir sebagai pimpinan Jamaah Ansharut Tauhid (JAT) aktif menggalang dana untuk mengumpulkan data dan memberikan uang kepada orang-orang yang ditunjuk untuk operasi dan pengendali di Aceh.

Terakhir, ujar Edward, Baasyir mengetahui rangkaian peristiwa terorisme dari laporan-laporan yang disampaikan secara berkala, bahkan dilaporkan dengan laporan-laporan visual.

“Di video itu sekaligus pertanggungjawaban terhadap penggunaan anggaran. Itu dilakukan di bebarapa tempat dan disaksikan oleh beberapa orang dan semuanya sudah diperiksa,” tegas Edward, Selasa (10/8).

Karena itu, Edward mengatakan, Baasyir ditetapkan sebagai tersangka sejak awal ditangkap di Banjar, Jawa Barat, 9 Agustus 2010.

Baasyir dikenai Pasal 14 jo Pasal 7 Pasal 9 Pasal 11 dan atau Pasal 11 dan atau 15 jo 7 Pasal 9 11 dan atau Pasal 13 huruf a atau b atau huruf c UU No 15 tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme, yakni merencanakan atau menggerakkan orang lain untuk melakukan tindak pidana terorisme.

Comments Closed

Comments are closed.