Gadis 15 Tahun Bakar Quran

Author - November 26, 2010

Gadis 15 Tahun Bakar Qurani-berita, Gadis 15 tahun asal Birmingham, Inggris ini ditangkap polisi setelah aksi nekatnya membakar Quran sebagai symbol kebenciannya terhadap beragama. Bodohnya, Gadis itu telah merekam proses bakar quran itu sendiri dan memasukkannya kepada sebuah situs jejaring social. Polisi telah mengkonfirmasi video itu kepada pihak sekolah dan menghapusnya dari media public. Selain itu, ditangkap pula seorang remaja pria berusia 14 tahun yang diduga sebagai otak untuk membesarkan kebencian beragama. Namun anehnya, kedua remaja ini telah dibebaskan oleh polisi meski dengan jaminan polisi.

Kejadian ini sudah terjadi cukup lama yaitu sekitar 2 bulan yang lalu setelah enam orang ditangkap dengan kasus yang sama yaitu merekam diri sendiri menyiram Al Quran dengan bahan bakar kemudian membakarnya di sebuah pub kawasan Tyneside. Kepala Eksekutif Moslem Public Affairs Committee, Catherine Heseltine menyayangkan atas peristiwa itu, karena perbuatan tersebut sangat dibenci oleh masyarakat muslim. Al Quran merupakan benda yang paling sacral bagi masyarakat muslim di seluruh dunia.

Pihak kepolisian West Midlands mengatakan bahwa remaja perempuan tersebut kini telah ditangkap pada 19 november lalu dan akan menyelidiki dan mengawasi segala bentuk criminal yang dilakukan perorangan karena menyerang gender, kepercayaan, orientasi seksual.

Comments Closed

Comments are closed.