Game Paling Banyak Dibajak 2010

Author - January 2, 2011

Game Paling Banyak Dibajak 2010i-berita, Kepopuleran game bukan hanya mendatangkan keuntungan yang besar saja, namun sebuah resiko jika game tersebut bisa dibajak juga. Sepanjang tahun 2010, game yang paling dibajak adalah Call of Duty Black Ops (CoDBO) yang juga merupakan game terlaris hingga saat ini. Permainan berjenis perang, saat ini masih paling diminati oleh para pecinta game di seluruh dunia dan CoDBO termasuk dalam kategori game tersebut. CoDBO menjadi game akhir tahun yang sangat sukses.

Dalam waktu 6 minggu saja, game ini berhasil meraup keuntungan dari penjualan senilai US$ 1 milliar atau Rp 9 Trliun. Tak heran jika game ini dimainkan oleh jutaan gamer di seluruh dunia. Namun sayangnyam game ini juga menjadi game yang paling banyak didapatkan secara ilegal sepanjang tahun 2010 ini. Tercatat bahwa CoDBO versi komputer telah diunduh sebanyak 4,27 juta kali, sedangkan pada CoDBO versi Xbox 360 telah diunduh sebanyak 930 ribu.

Pembajakan tersebut menjadi sebuah kerugian pada perusahaan game tersebut yang telah kehilangan keuntungan besar dari pembajakan ilegal tersebut. Selain game CoDBO, ada juga game lain yang menjadi korban pembajakan diantaranya adalah Bad Company 2 yang telah dibajak sebanyak 3,96 juta kali, Mafia II sebanyak 3,55 juta kali, Mass Effect 2 sebanyak 3,2 juta kali dan StarCraft II sebanyak 3,1 juta kali. Catatan tersebut menunjukkan bahwa memang benar jika permainan bertemakan perang lebih banyak diminati oleh para gamer di seluruh dunia.

Comments Closed

Comments are closed.