Gara-gara Sepakbola, Bocah SD Bunuh Temannya

Author - March 11, 2011

Gara-gara Sepakbola, Bocah SD Bunuh Temannyai-berita, Hanya karena terlibat adu mulut saling membela tim sepak bola kesayangannya, seorang bocah sekolah dasar tewas terbunuh di tangan temannya sendiri. Kejadian tersebut terjadi di lapangan sepak bola Dozer blok Cengkeh, Kedungwaringin, Bojonggede, Kabupaten Bogor. Kronologis peristiwa tersebut berawal dari pertandingan sepakbola antar kelas Sekolah Dasar Negeri 03 Bojonggede. Dua bocah dengan inisial Rvd dan Rsk memegang tim yang berbeda. Keduanya saling memanasi manakala jagoannya menang atau mengungguli lawannya, sehingga adu mulut pun tidak dapat dihindarkan.

Singkatnya, keributan itu mencapai puncaknya sewaktu Rvd menemukan besi behel bentuk U sepanjang 50 CM lalu diputar-putar ke angkasa untuk menakut-nakuti. Tetapi naas besi itu terlepas dan melayang dari Rsk dan menancap ke wajah Rvd. Rvd jatuh dan ditolong warga sekitar dilarikan ke RS Cibinong tapi dirujuk lagi ke RS Family lantaran ketiadaan peralatan, namun selang 12 jam dirawat di ruang ICU korban mengembuskan nafas terakhir, Rabu (9/3/2011) kemarin.

Rvd (11) tewas setelah dirawat sehari di RS Family Media Center, Bogor, karena luka parah akibat tertancap besi behel berbentuk U dari pelipis tembus kepala belakang. Abdillah,45, orangtua korban segera melaporkan Rsk, ke Polsek Bojonggede dan diteruskan ke Reserse Kriminal Unit Perlindungan Perempuan & Anak (PPA) Polres Depok.

“Sehari-hari anak saya pendiam dan juara kelas,” kata suami dari Suyati,34, yang bekerja sebagai Satpam perusahaan di Tebet, Jakarta Selatan itu tentang anak keduanya itu. “Kami masih memintai keterangan saksi-saksi,” ujar Kapolres Depok Kombes Ferry Abraham, Kamis (10/3/2011). “Ini bukan pembunuhan, tetapi kecelakaan. Tersangka bisa dijerat Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan jungto Undang Undang Perlindungan Anak nomor 23 tahun 2003.”

Comments Closed

Comments are closed.