Gayus Diancam 7 Tahun Penjara

Author - May 31, 2011

Gayus Diancam 7 Tahun PenjaraHari ini Selasa 31/5/2011 Gayus Tambunan menjalani persidangan menyangkut kasus paspor palsu yang mengatas namakan Sony Laksono, di Pengadilan Negeri Tanggerang. Gayus didakwa dengan ancaman pidana 7 tahun penjara.

Persidangan sendiri sudah berjalan sejak pukul 10.15 WIB. Sidang dipimpin Ketua Majelis Syamsul Bachri Harahap. Gayus menggunakan celana warna gading dengan kemeja batik bercorak coklat.

Hadir mendamping terdakwa adalah pengacara dari tim LBH Mawar Saron yang dipimpin langsung Hotma Sitompul. Dakwaan jaksa penuntut umum dibacakan secara bergantian oleh para tim jaksa terdiri dari tujuh jaksa yang diketuai Ketua Tim Jaksa Penuntut Umum Bambang Setyadi.

Saat jaksa membacakan dakwaannya, Gayus terlihat asyik menulis pada lembaran-lembaran kertas putih yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Terdakwa dijerat Pasal 55 huruf a dan Pasal 55 huruf c UU No 9/1999 tentang Keimigrasian dan Pasal 266 ayat 2 KUHP, Pasal 263 ayat 2 jo Pasal 55 KUHP. Dari pasal tersebut Gayus terancam tujuh tahun penjara.

Comments Closed

Comments are closed.