Gayus Kesal Saat Biodatanya Dibacakan Ketua Majelis Hakim

Author - July 25, 2011

i-Berita – Mafia kasus pajak, Gayus Halomoan Tambunan kembali kepersidangan. Kali ini, Gayus disidang dalam kasus kepemilikan uang Rp28 miliar dan deposito Rp74 miliar.

Sidang yang digelar hari ini di Peradilan Tipikor mengagendakan dakwaan jaksa penuntut umum. Saat persidangan berjalan, ketua majelis hakim, Suhartoyo membacakan biodata Gayus. Saat dibacakan terdengar jelas dalam biodata tersebut gayus disebut sebagai mantan pegawai negeri sipil(PNS) di Direktorat Jenderal Pajak. Gayus tak terima disebut sebagai mantan PNS di Direktorat Jenderal Pajak. Dia mengaku saat ini masih berstatus sebagai PNS di Dirjen Pajak. “(Pekerjaan) ada, Pak. Masih PNS,” ujar Gayus di Pengadilan Tipikor, Jakarta, seperti dikutip dari pemberitaan vivanews, Senin, 25 Juli 2011.

Suhartoyo mempertanyakan status kepegawaian Gayus dengan menanyakan SK pemberhentian Gayus sebagai PNS Ditjen Pajak. Dijawab Gayus, “saya mengajukan keberatan dan sampai sekarang belum putus.”

Lalu, ketua majelis hakim balik bertanya ke jaksa penuntut umum (JPU) atas dasar apa menyebut terdakwa Gayus Tambunan sebagai mantan PNS dalam surat dakwaan. “Atau JPU punya data bahwa terdakwa ini mantan?” tanya Suhartoyo. “Kalau belum, tolong diperbaiki, ini hak seseorang yang sangat sensitif,” tambah dia.

Comments Closed

Comments are closed.