Gedung Baru DPR Dibangun Periode 2014

Author - May 24, 2011

Gedung Baru DPR Dibangun Periode 2014 – Wakil Ketua DPR, Pramono Anung hari ini menyatakan kalau pembangunan gedung DPR berkemungkinan akan di bangun oleh anggota Dewan periode 2014. Ini dikarenakan banyaknya hal-hal yang lebih penting untuk dibicarakan, sehingga permasalahan gedung baru di undur.

“Itu statusnya sekarang karena masih banyak hal-hal yang lebih penting urgent dan penting untuk dibicarakan maka status gedung baru ini untuk sekarang tidak dibahas dulu,” kata Pramono usai menghadiri diskusi publik bertajuk “Memutus kesenjangan DPR dan rakyat” di Galeri Cafe di kompleks Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, dikutip dari detik Selasa 24/5/2011.

Pamono menjelaskan, gedung baru DPR akan dibangun oleh anggota DPR periode ke depan. “Tetapi tidak di periode ini. Untuk hal-hal yang bersifat tidak mendesak, seperti penempatan ruang kerja bagi staf ahli dan berkas-berkas masih bisa disiasati,” jelasnya

Lanjut Pramono, Kementerian Pekerjaan Umum juga dalam temuannya menemukan masih ada kesalahan dan kekurangan dalam desain gedung.

Sebelumnya, Ketua DPR Marzuki Alie mengumumkan pembangunan gedung baru DPR dihentikan sementara. Penyebabnya, ada perbedaan persepsi antara Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR dan tim teknis pembangunan gedung baru DPR.

Comments Closed

Comments are closed.